Capres, NasDem Tunggu UU Pemilihan Presiden

Partai NasDem mengaku belum melirik calon presiden yang akan diusung di Pemilu 2014. Ketua Umum Partai NasDem Patrice Rio Capella saat dihubungi VIVANews mengatakan NasDem akan memikirkan calon presiden jika DPR rampung membahas Undang-Undang Pemilihan Presiden.
Jika undang-undang itu sudah selesai, NasDem bisa mengira-ngira tokoh mana yang bisa memenuhi syarat dukungan. “Sekarang kan kami belum tahu apakah minimal syarat dukungan itu 20 persen atau berapa. Kalau angka ini sudah ada, baru kami bicara capres,” katanya.

Rio mengaku heran dengan partai politik yang di beberapa survei tak memiliki suara signifikan tapi sudah berani melangkah lebih jauh. “Suara cuma berapa persen tapi bicara capres terus. Kalau suara cuman 1 atau dua persen, pantang dong bicara capres,” imbuhnya.

Dia mengklaim bahwa partai yang dia pimpin berbeda dengan partai yang ada dipanggung politik saat ini. “Kebanyakan partai itu menjual tokoh, sedangkan kami menjual gagasan. Gerakan perubahan dan restorasi,” imbuhnya.  Ini lah yang menurutnya jadi kunci mengapa suara NasDem mendulang kesuksesan dalam meraih suara, meski baru sebatas survei-survei.

Hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate yang dirilis 6 Juni lalu menyebutkan NasDem dan Gerindra memiliki peluang untuk mengulang kesuksesan Partai Demokrat di Pemilu 2004. Perolehan suara kedua partai tersebut naik secara signifikan meski terhitung partai pendatang baru.

Dalam survei SSS itu, Gerindra memperoleh suara 10,5 persen dan NasDem 4,8 persen menyalip tiga partai lawas seperti PKS (6,9 persen), PPP (3 persen), PAN (2,2 persen), dan PKB (2 persen). Klik tautan ini untuk melihat berita lengkap survei itu.

(vivanews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: