Belum Ada Kader Demokrat Layak Capres

 

Partai Demokrat membuka peluang calon presiden (Capres) dari pihak nonkader. Sebab, saat ini belum ada kader Demokrat yang mumpuni untuk diusung menjadi capres.

Hal itu diakui oleh anggota Dewan Pembina (Wanbin) Partai Demokrat Ahmad Mubarok. “Di Demokrat tidak ada tokoh yang mumpuni,” kata Mubarok saat dihubungi, Rabu (2/5/2012).

Siapa yang akan diusung, Mubarok belum bisa menyebutkan nama-nama tersebut. Hanya saja, Mubarok mengusulkan agar akan menggunakan metode semi konvensi.

Mubarok menjelaskan, dengan model rekrutmen seperti itu, maka peluang untuk capres nonkader semakin terbuka. Tidak hanya dari independen melainkan juga dari partai lain.

“Pokonya saat-saat akhir, konvensi terbuka. Siapapun boleh daftar ke Demokrat. Membuka peluang dari luar partai. Bahkan yang kita pilih belum tentu dari Demokrat,” kata Mubarok.

Mubarok pun menyebut sejumlah kriteria yang dibutuhkan seorang pemimpin. Yaitu relevan dengan problem bangsa yang kearifannya kuat dan bagian dari proses sejarah.

“Kalau pemimpin selalu mengatakan negara gagal, bukan tipe seperti itu yang dibutuhkan, pemimpin yang sadar sejarah itu berproses. Hari ini karena proses dari kemarin,” jelasnya. [mah]

 

(inilah.com)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: