Demokrat ‘Minder’ Usung Kader Jadi Capres 2014

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengatakan, saat ini tidak ada satu pun kader internal partai yang pantas untuk maju menjadi calon presiden (capres) di 2014. Karenanya, kemungkinan besar Demokrat akan mengusung capres dari luar partai.

”Kita akan pakai konvensi terbuka, membuka peluang dari luar partai. Siapa pun boleh daftar ke Demokrat. Bahkan yang kita pilih belum tentu dari Demokrat. Karena saat ini tidak ada tokoh yang mumpuni di Demokrat,” kata dia ketika dihubungi, Rabu (2/5).

Partai pemenang pemilu itu pun menyatakan akan menunggu sampai saat-saat akhir dalam menentukan siapa capres yang diusung. Apalagi, ia memperkirakan, sosok yang layak dipilih baru akan muncul pada akhir 2013.

Saat ini, belum ada satu pun tokoh yang dianggapnya pantas. Termasuk Jusuf Kalla (JK). ”Pak JK itu sangat cocok jadi mantan wakil presiden. Dia itu aktif di kegiatan sosial dan pernyataannya lugas. Ketika jadi wapres pun kurang pas. Karena terikat jabatan atau kepentingan,” papar dia.

 

(republika)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: