Golkar: Jangan Dikotomi Tua-Muda

Ketua Bidang Politik DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengapresiasi pemikiran dan wacana Taufik Kiemas yang menyuarakan agar calon presiden yang maju pada Pilpres 2014 mendatang sebaiknya para kader muda.

Kader muda, dalam pandangan Taufik, berusia 40-50 tahun. Menurut Priyo, meski mengapresiasi, sebaiknya tidak ada dikotomi tua-muda. “Bisa saja (pemikiran) Pak Taufik dipertimbangkan, tapi hendaknya jangan ada dikotomi tua dan muda. Jangan secara kaku mendikotomi kelompok usia itu,” kata Priyo, Selasa (4/1/2011) petang di Gedung DPR, Jakarta.

Ke depan, menurut dia, bisa saja kiprah para tokoh senior masih dibutuhkan karena kematangannya. “Tetapi, bisa juga tampil tokoh muda untuk mengombinasi semua,” katanya.

Sebelumnya, Taufik Kiemas mengatakan, pada Pilpres 2014 kemungkinan Megawati Soekarnoputri akan memberikan kesempatan kepada kader muda untuk dicalonkan dalam pertarungan RI-1 dan RI-2.

Namun, siapa calon yang disiapkan PDI Perjuangan, ia menyatakan, hal itu belum diputuskan. Golkar, kata Priyo, belum juga memastikan siapa calon yang akan bertarung pada Pilpres 2014 yang diprediksi akan lebih “panas” setelah calon petahana (incumbent) Susilo Bambang Yudhoyono tidak bisa lagi maju mencalonkan diri.

kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: