Lapindo Tak Akan Ganjal Ical

Partai Golkar mengklaim kasus lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur, tidak akan menjadi ganjalan bagi ketua umumnya, Aburizal Bakrie (Ical), untuk maju menjadi calon presiden (capres) 2014.

Wakil ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar Priyo Budi Santoso meminta semua pihak tidak memandang pesimistis pencalonan Ical sebagai capres terkait kasus lumpur di Sidoarjo yang menimpa salah satu anak perusahaannya.

“Kita harus menghormati semua karena Golkar juga tidak pernah memandang enteng tokoh-tokoh lainnya yang berpotensi menjadi capres seperti Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Dia juga mengatakan,hingga kini Golkar belum menetapkan bakal capres apalagi mengusung secara resmi capres. Sementara itu, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar Tantowi Yahya memandang diungkitnya lagi kasus lumpur Sidoarjo merupakan manuver lawan-lawan politik Ical.

“Kita sudah menyadari kasus ini akan menjadi senjata atau anak panah untuk menyerang Ical. Padahal menurut kami masalah ini sudah selesai. Sudah ada proses ganti rugi meskipun belum semua,” ungkapnya.

Dia juga menyatakan, berbagai upaya sudah dilakukan untuk menunjukkan keseriusan Ical dalam penanganan kasus lumpur seperti mengomunikasikan hal ini melalui para kader Golkar dan melalui media massa.Namun, masih akan ada saja pihak yang ingin mendiskreditkan Ical.

“Ini bola liar yang bisa dimanfaatkan siapa saja. Sehebat apa pun mengampanyekan soal penanganan kasus lumpur Sidoarjo, sekencang itu pula serangan terhadap Ical,” pungkasnya.

 

(sindonews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: