Hary Tanoe: Partai Nasdem Siap Menangkan Pemilu 2014

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem, Hary Tanoesoedibjo menyatakan optimis partainya akan memenangkan pemilu 2014. Namun dia belum bersedia berbicara mengenai calon presiden (capres) yang bakal diusung Partai Nasdem dalam pemilu 2014 nanti.

Hal itu diungkapkan Hary Tanoesoedibjo dalam orasi politiknya dihadapan seribuan kader Partai Nasdem di Desa Sidorejo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulonprogo, Jumat (11/5/2012).

“Pemilu 2014 masih lama, dua tahun lagi sehingga masih terlalu pagi membicarakannya,” kata HT, panggilan akrabnya itu, saat ditanya soal capres.

Dia menegaskan sekali lagi untuk calon presiden masih terlalu pagi untuk dibicarakan dan masih terlalu pagi juga untuk diusung. Apabila hal itu dilakukan sekarang dikhawatirkan malah menjadi kontraproduktif.

Effort politik saat ini seharusnya bisa dialihkan untuk membangun bangsa, bukan malah jadi disibukkan untuk urusan pencapresan,” tegas dia.

Menurut dia, saat ini lebih baik membicarakan berbagai persoalan yang sedang dihadapi negara ini. Sebab situasi dan kondisi bangsa Indonesia saat ini sangat banyak kekurangan dan harus dibenahi.

“Banyak potensi yang dimiliki bangsa kita untuk menjadi bangsa yang besar. Saat ini rakyat membutuhkan suatu terobosan supaya bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar di masa depan,” katanya.

Dihadapan kader Nasdem di DIY, dia mengatakan Partai Nasdem saat ini adalah satu-satunya partai yang bisa menjanjikan untuk melakukan perubahan besar tersebut. Hal itu dibuktikan saat melakukan kunjungan dan acara bakti sosial pengobatan gratis di Kulonprogo.

Menurut dia, dukungan riil di Kulonprogo dibuktikan dengan banyaknya kader yang mau bergabung. Hal itu ditunjukkan dengan adanya satu desa di Kulonprogo yang mampu menarik 2.500 orang menjadi anggota Nasdem.

“Di Provinsi Yogyakarta sendiri, struktur partai Nasdem sudah sampai tingkatan desa dan sudah terbentuk sampai seluruh 438 desa di seluruh Yogya,” katanya.

Dia menambahkan Partai Nasdem juga sudah terbentuk di seluruh kecamatan-kecamatan yang ada di Indonesia. Saat ini, pengurus terus membentuk sampai tingkatan desa di seluruh Indonesia dengan jumlah total lebih dr 70 ribu desa.

“Dengan jumlah ini sudah wajar secara organisasi Nasdem siap memenangkan Pemilu 2014,” katanya.

Selain melakukan kegiatan partai, sebelumnya Hary Tanoe juga memberikan kuliah umum di Universitas Atmajaya Yogyakarta dengan judul ‘Menciptakan Enterpreuner Membangun Bangsa’.

 

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: