JK Siap Jadi Presiden Jika Diinginkan Rakyat

Jusuf Kalla (JK) menyatakan siap mencalonkan diri menjadi presiden pada Pemilihan Presiden 2014 jika rakyat menghendakinya.

“Sebenarnya saya tidak berambisi. Tetapi jika rakyat Indonesia menghendaki, saya siap jadi calon presiden,” kata JK seusai menjadi pembicara dalam Seminar dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) di Makasar, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/5).

Menurutnya, menjadi seorang kepala negara membutuhkan dukungan penuh rakyat, sehingga perjalanan pemerintahan bisa memenuhi semua harapan masyarakat itu.

Menurutnya, saat seorang pemimpin dipilih oleh seluruh rakyat, akan ada sejumlah harapan yang diberikan untuk diselesaikan. Dengan begitu, lanjut mantan Wakil Presiden itu, pemimpin tersebut akan melaksanakan semua harapan rakyat itu, sebagai sebuah tanggung jawab.

“Prinsip tanggung jawab itulah yang harus menjadi arah kepemimpinan seorang kepala negara kepada rakyatnya,” kata JK.

Menyinggung tentang kemungkinan pendekatan kepada partai politik untuk dijadikan sebagai pintu masuk dalam hajatan politik lima tahunan itu, mantan Menkokesra tersebut mengatakan belum layak untuk disebut. “Kalau untuk partai politik belum saatnya saya sampaikan,” ujarnya.

 

 

(mediaindonesia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: