Ical Soal Capres Golkar: Saya Calon Tunggal

Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie menyebut tidak ada capres dari Partai Golkar selain dirinya. Itu sudah diputuskan secara prosedural.

“Saya calon tunggal, sudah diputuskan dalam Rapimnas kedua pada tahun 2011,” kata Ical, panggilan akrabnya, di SMA Cakrabuana Depok, Jalan Sawangan, Pancoran Mas, Depok, Jabar, Jumat (11/5/2012).

Ical yang mengenakan baju koko warna putih itu datang ke sekolah tersebut untuk memberi ceramah dengan tema “Mencapai Sukses Kehidupan Bersama dengan Tokoh Nasional Aburizal Bakrie”. Selain ceramah, dia memberikan notebook kepada sejumlah siswa.

Ketika ditanya soal dukungan ke Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla sebagai capres, Ical mengatakan peluang tersebut sangat kecil. Bahkan pencapresan keduanya atau calon lain dari Partai Golkar sudah tertutup.

Ical mengaku siap maju sebagai capres. Agar sukses, internal partai disolidkan. “Solid, tidak ada perpecahan. Saya akan rangkul seluruh kader dan sesepuh,” katanya.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar, Akbar Tandjung, menyebut peluang Jusuf Kalla (JK) untuk nyapres dari Golkar masih terbuka. Syaratnya, usul Wantim untuk mendorong sistem pemilihan terbuka disetujui DPP.

“Ya, memang Pak JK tokoh Golkar. Ya kita lihat, kalau memang sistemnya terbuka seperti yang kami usulkan maka Pak JK berpeluang, berpeluang besar,” kata Akbar kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (8/5/2012).

 

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: