Ahmad Dhani: Jadi Capres, Ani Yudhoyono Enggak Bakal Menang

Berkaca dari negara yang disebut paling berdemokrasi, Amerika Serikat, musisi Ahmad Dhani mengatakan Indonesia tidak membutuhkan pemimpin dari kalangan perempuan. Ia memprediksi Ani Yudhoyono akan kalah jika Partai Demokrat berani mengusungnya sebagai calon presiden dalam Pilpres 2014.

“Yah, saya rasa (Ani Yudhoyono) enggak bakal menang lah. Kita realistis saja lah. Masyarakat Indonesia itu, aduh, bayangkan Amerika saja yang disebut negara paling demokratis itu masih meragukan sosok perempuan, apalagi Indonesia yang hampir 90 persen orang Islam,” kata Dhani usai melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (14/5/2012).

Dalam pandangan Dhani, Indonesia didominasi warga berlatar belakang agama Islam. Dalam ajaran Islam, pemimpin berada di ‘kaum Adam’.

“Orang Islam yang masih percaya bahwa pemimpin adalah laki-laki. Itu kenyataan, fakta di lapangan yah, bukannya saya meremehkan Ibu Ani, tapi kita melihat kenyataan di lapangan,” katanya.

Bagaimana jika PDI Perjuangan tetap memajukan ketua umum partainya, Megawati Soekarnoputri menjadi capres Pemilu 2014?

“Saya bukan pengamat politik,” jawab Dhani diikuti tawa ringannya.

Dhani menegaskan, belum ada sejarahnya sepanjang 200 tahun lebih negara Amerika Serikat bediri memiiki presiden perempuan. Karena itu, sangat riskan jika Indonesia mencoba-coba.
“Nah, Indonesia jangan mencoba beda, hati-hati. Kalau Megawati ‘kan karena ada Pak Soekarno,” ujarnya.

Sekadar dietahui, Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, sempat memberikan pernyataan saat Ani Yudhoyono juga dikabarkan akan didapuk menjadi capres dari partainya.

Dalam sambutan acara Sarasehan Partai Demokrat, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 15 Desember 2011 lalu, Yudhoyono dengan tegas mengatakan partainya tidak akan mengusung Ani sebagai capres untuk Pemilu 2014. “Apakah Ibu Ani akan maju atau Ibu Ani akan diusung Partai Demokrat? Maka saya pastikan, 100 persen tidak ada niat sama sekali,” tegas Yudhyono saat itu.

 

(tribunnews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: