Demokrat: Istri SBY Tetap Layak Jadi Capres

Sindonews.com – Partai Demokrat tetap menilai sosok Ani Yudhoyono memiliki peluang untuk diajukan sebagai calon presiden (capres) 2014 mendatang. Alasannya, istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memiliki popularitas yang tak kalah dibanding tokoh populer lainnya yang belakangan ini muncul di publik.

“Semua peluang tokoh-tokoh  populer saat ini pasti ada, termasuk Bu Ani,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana dalam perbincangan dengan Sindonews, melalui pesan singkat, Minggu, 20 Mei 2012.

Namun demikian, ditegaskan politikus Senayan ini, Partai Demokrat belum membahas secara khusus mengenai Pilpres 2014. Lanjutnya, jika ada kader Partai Demokrat yang menyebut nama Ani Yudhoyono bakal capres 2014, menurutnya cuma pendapat pribadi.

“Partai Demokrat saat ini belum ada bicara tentang capres, kalau ada itu hanya pendapat orang per orang. Kita fokus untuk Pemilu legislatif (Pileg), setelah itu baru kita bicara capres pada saat yang tepat nantinya,” tegasnya.

Seperti diketahui salah satu yang memunculkan nama Ani Yudhoyono untuk capres 2014 berasal dari kalangan internal Partai Demokrat itu sendiri. Bahkan isu ini semakin mencuat setelah adanya pertemuan antara Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Presiden SBY dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Beredar kabar dalam pertemuan tersebut membahas rencana duet antara Prabowo dengan Ani di Pilpres 2014. Namun, kabar ini kembali dibantah oleh partai binaan Presiden SBY tersebut.  “Itu hanya isu saja,” tegas Sutan.

Sebelumnya Ketua Divisi Informasi dan Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono sangat layak diusung dalam pilpres 2014, karena cukup dikenal publik.
 
“Siapapun boleh saja mengusulkan capres untuk diusung Partai Demokrat. Peluang beliau (Ani) terbuka untuk dicalonkan. Nama beliau sangat populer di masyarakat,” tukas Andi Selasa, 15 Mei lalu.

Editor: Kurnia Ilahi
Laporan: Slamet Riadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: