Wacana Pencapresan Buat Ani Yudhoyono jadi Sasaran Tembak

Ketua Komite Pengawas Partai Demokrat TB Silalahi meminta seluruh kader Demokrat untuk menghentikan wacana pencapresan Ani Yudhoyono. Ia mengatakan, dengan merebaknya pencapresan tersebut, Ani seringkali menjadi sasaran tembak pihak-pihak lain.

“Komwas menyampaikan kepada semua kader, masalah pencapresan Ani Yudhoyono tidak dilanjutkan. Ibu Ani selama ini langsung jadi sasaran tembak. Padahal diantara kader masih terjadi kontroversi. Saya sebagai Ketua Komwas prihatin. Sudah saya tegur beberapa,” ujar Silalahi di Jakarta, Senin (28/5).

Ia mengatakan ada kader-kader yang atas nama pribadi mengusung Ibu Ani untuk maju pada 2014 sebagai kandidat Presiden. Ia menegaskan, di Partai Demokrat tidak bisa atas nama pribadi, apalagi terkait dengan keputusan strategis.

Ia mengatakan, suara kader itu suara partai, sehingga jika ada yang bersuara padahal belum ada keputusan partai, menunjukkan ketidakdisiplinan kader tersebut.

“Saya sudah menyampaikan kepada kader agar berhenti berpolemik ini, soalnya di antara kader saja ada yang mendukung ada yang tidak. Harusnya lebih santun. Jika diundang di media seharusnya konsultasi dulu di divisi komunikasi apa yang akan dibicarakan di acara tersebut,” tutur Silalahi.

Terkait penjaringan kandidat capres di internal Demokrat, Silalahi mengatakan memang selama ini ada beberapa yang dipantau intensif. Namun, belum sampai pada penentuan siapa saja yang akan diseleksi.

“Memantau, kira-kira yang bisa membawa dan memimpin bangsa dan negara ini yang lebih maju. Mereka-reka saja. Tidak menentukan secara eksak,” ujarnya.

Ia mengatakan, masih terlalu jauh bagi Demokrat untuk menentukan sekarang. Ia menegaskan, Demokrat akan mengumumkan kandidat capres yang akan diusungnya pada pilpres 2014 tahun depan. “2013 baru kami mengeluarkan siapa calon presiden Partai Demokrat,” tuturnya. (Mad/OL-04)

 

(media indonesia)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: