“Pilih Prabowo, Belum Tentu Pilih Gerindra”

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyatakan gembira dengan hasil survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) yang menempatkan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto, di urutan pertama dengan elektabilitas 25,8 persen.

Partai Gerindra sendiri berdasarkan survei tersebut berada di peringkat keempat dalam daftar partai dengan elektabilitas tertinggi. Gerindra mengantongi angka 10,5 persen, hanya di bawah Golkar, PDIP, dan Demokrat. Elektabilitas Gerindra dan Demokrat bahkan hanya beda tipis di survei ini.

Namun Gerindra mengaku tak mau terlena dengan hasil survei itu. “Orang yang mau pilih Prabowo, belum tentu pilih Gerindra. Artinya partai harus kerja keras. Apalagi jalan masih panjang,” kata Fadli Zon kepada VIVAnews, Rabu 6 Juni 2012.

Ia berpendapat, memang ada kaitan antara tingginya popularitas Prabowo dengan kenaikan elektabilitas yang dialami Gerindra. Apapun, kata dia, survei hanyalah indikator dan waktu menuju Pemilu 2014 masih cukup lama sehingga perubahan apapun bisa terjadi.

“Gerindra harus berbuat yang terbaik karena kami menargetkan mengusung calon presiden, bukan calon wakil presiden,” tegas Fadli Zon. Untuk itu langkah pertama yang harus dijalankan Gerindra adalah konsentrasi menghadapi Pemilu Legislatif 2014 karena perolehan suara Gerindra pada pileg akan menentukan apakah partai ini bisa mengusung Prabowo sebagai capres atau tidak.

“Jadi kita lihat ke depannya bagaimana. Yang jelas, ada indikator rakyat menginginkan perubahan, pemimpin baru, dan halauan baru,” ujar Fadli Zon. Itu semua, menurutnya, semakin memantapkan langkah Gerindra untuk menyongsong pemilu 2014. (umi)

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: