SSS: Yang Dipilih Capres Tegas, Bukan Cerdas

Lembaga Sugeng Sarjadi Syndicate (SSS) mengumumkan hasil survei terkait capres dan cawapres. Dari hasil survei SSS, jika pemilu diselenggarakan hari ini, pasangan Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla ada di urutan pertama dengan 14,6 persen.

Dalam acara Survei Pemetaan Capres 2014 SSS di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu 6 Mei 2012, Muhammad Dahlan, selaku Koordinator Survei dan Peneliti SSS menerangkan, responden memilih capres yang paling tegas ketimbang yang paling cerdas.

Hasil penelitian SSS yang dilakukan dengan metode statified random sampling serta dilakukan dengan teknik pengumpulan data dan dengan wawancara tatap muka, ditarik kesimpulan, capres yang paling tegas pilihan masyarakat adalah Prabowo Subianto.

Ketika ditanya alasan memilih para capres, lanjut Dahlan, dari 2.192 responden di 33 provinsi di seluruh Indonesia, pada periode 14-24 Mei 2012 itu menjawab, karena tegas 22,1 %, yang pro-rakyat 14,3%, yang jujur 14,1%, yang memiliki kemampuan memimpin 13,6%, dan cerdas 12,2%.

Sedangkan alasan lain, lanjut Dahlan, responden memilih capresnya dilihat dari yang berani mengambil risiko, rendah hati, empati terhadap kondisi rakyat, progresif, integritas, sederhana, konsisten, menginspirasi, menumbuhkan optimisme, berjuang dari bawah, pro-HAM, pluralis, dan yang terakhir adalah menyayangi keluarga.

“Dan Prabowo Subianto adalah Capres yang dianggap paling tegas dibandingkan tokoh-tokoh nasional yang lain menurut survei yang kami lakukan,” kata Dahlan. (umi)

Vivanews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: