Ical nyapres, Akbar ke Sidoarjo

Untuk menyolidkan Aburizal Bakrie (Ical) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung turun gunung. Rencananya dia akan mengunjungi Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Ketua DPD Golkar Sidoarjo Warih Andono mengatakan, Akbar Tanjung berada di Jawa Timur untuk berkeliling ke sejumlah Kabupaten di Jawa Timur. Akbar Tanjung khusus mendatangi Sidoarjo yang terkenal dengan semburan lumpur.

Bertempat di Kantor DPD Golkar Sidoarjo Jalan Ahmad Yani No 17, Sidoarjo politisi gaek tersebut akan berorasi politik.

“Pak Akbar Tanjung bersilaturahmi dengan kader Golkar di Sidoarjo untuk pemenangan Pileg dan Pilpres,” ujar Warih Andono menjelaskan kepada wartawan, Rabu (6/6/2012).

Warih mengatakan, persiapan untuk Pileg dan Pilpres sudah disiapkan sejak dini. Apalagi, dalam Pilpres mendatang Golkar sudah bulat mencalonkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai capres.

Alasan Akbar Tanjung datang ke Sidoarjo menurut Warih, Sidoarjo merupakan salah satu kantong penyumbang suara Golkar di Jatim. Sehingga, menjadi prioritas dalam pemenangan Pileg dan Pilpres.

Ditanya terkait masalah lumpur yang menerpa Aburizal Bakrie, Warih mengatakan selama ini keluarga Bakrie sudah membeli aset warga korban lumpur. Sejak awal sudah berkomitmen untuk menyelesaikan pembayaran aset warga korban lumpur yang ditarget tuntas akhir tahun 2012.

Warih yakin, masalah lumpur tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara Golkar di Sidoarjo, apalagi warga sudah tahu komitmen keluarga Bakrie untuk menyelesaikan lumpur. Meskipun secara hukum, dalam kasus ini Lapindo Brantas Inc tidak bersalah. “Kami yakin masyarakat sudah bisa memilah-milah dalam kasus ini, dan suara Golkar di Sidoarjo akan meningkat,” tegasnya.

Bahkan, dalam Pileg 2014 nanti DPD Golkar Sidoarjo menarget mendapat sebanyak delapan kursi di DPRD Sidoarjo. Sedangkan saat ini Golkar mendapat sebanyak empat kursi.(azh)

(sindonews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: