Akbar Dorong Sultan Sebagai Cawapres Ical

Aburizal Bakrie hampir pasti jadi calon presiden Partai Golkar. Pertanyaan yang kini muncul adalah, siapa pendampingnya sebagai cawapres? Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, punya jago sendiri.

Saat ditemui di sela-sela Rapimnas ke-III Partai Golkar, Akbar mengisyaratkan dukungan pada Sri Sultan Hamengku Buwono X. Alasannya, Golkar perlu memperkuat suara dari Pulau Jawa.

“Beberapa syaratnya adalah memiliki chemistry yang cocok, Ical dari Sumatera tentu jika ingin meraih dukungan dari daerah lain, harus mencari orang bersuku Jawa sebagai cawapres, itu pendekatan yang harus dipikirkan,” kata Akbar di Hotel Aston, Bogor Nirwana Resort, Jawa Barat, Jumat (29/6/2012).

“Yang cocok memang dari Jawa. Sultan salah satu nama yang terdengar dan bagus, dan saya yakin Sultan ada dalam pertimbangan Ical,” sambungnya.

Menurut Akbar, saat ini pihaknya terus fokus untuk meningkatkan elektabilitas partai. Dia mengingatkan para kader agar tetap waspada guna mengantisipasi berbagai kemungkinan penurunan suara.

“Harus meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa menurunkan elektabilitas. Seluruh jajaran partai diharapkan mendukung kepada capres jika sudah ditetapkan dalam rampimnas, Dewan Pertimbangan pun mendukung,” jelasnya.

Selain Sultan, Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin sebelumnya sudah menyebut nama-nama cawapres. Dia mengatakan Mahfud MD, Pramono Edhie Wibowo, hingga Edhie Baskoro Yudhoyono masuk dalam radar cawapres pendamping Ical.

Siapakah nanti yang bakal dipilih? Kita tunggu saja.

 

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: