Ini Alasan Ical Buru-buru Capreskan Diri

Pemilu legislatif dan presiden baru digelar dua tahun lagi. Namun, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sudah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden tahun ini.

Dalam pidato pembukanya di Rapimnas ke III Partai Golkar di Hotel Aston, Bogor Nirwana Resort, Jawa Barat, Kamis (29/6/2012), Ical menyampaikan latar belakang kenapa capres Golkar harus ditentukan mulai sekarang.

Dia menilai kebiasaan di masa lalu, di mana para calon Partai Golkar baru ditentukan menjelang Pilpres adalah langkah salah.

“Saya pandang sangat terlambat karena tidak punya strategi untuk pemenangan. Tiga atau empat bulan saja tidak dapat meningkatkan elektabilitas dan popularitas calon presiden,” kata Ical yang tampil berjas kuning.

Dengan penetapan sejak sekarang, Golkar dan Ical bisa memiliki setidaknya 18 bulan untuk melakukan persiapan. Karena itu, dia harap para kader partainya bisa bekerja keras guna mewujudkan kemenangan pemilu legislatif dan presiden.

“Kita tidak ingin terlambat untuk memutskan capres Golkar,” imbuhnya.

“Kita punya waktu sekurang-kurangnya 18 bulan, tidak panjang tidak juga pendek,” sambungnya.

Selain itu, Ical juga merasa dukungan masyarakat padanya mulai meningkat. Dari hasil survei sejumlah lembaga, posisi Ical dan Golkar semakin baik.

“Kalau Pemilu digelar saat ini, Partai Golkar terbaik pertama dengan 23 persen,” tutur Ical merujuk pada survei Lembaga Survei Indonesia.

 

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: