Ingin Punya Capres Bergaya Jokowi, NasDem Terus Dekati JK

Fenomena kemenangan Joko Widodo (Jokowi) di Pilgub DKI menginspirasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mencari bakal capres yang merakyat. Partai NasDem mengaku sedang berburu capres yang bergaya seperti Jokowi.

“Fenomena Jokowi, tokoh di Solo yang kemudian dia di Jakarta menjadi alternatif. Dulu orang meragukan dia tapi tindakan dia ingin melakukan perubahan kemudian membuat dia menang di Pilgub DKI. Tokoh semacam ini yang kita cari untuk Pilpres 2014,” kata Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella, kepada detikcom, Rabu (24/10/2012).

NasDem memang akan lebih fokus pada kandidat capres alternatif. Karena untuk saat ini NasDem melihat kandidat capres yang dimunculkan parpol besar sudah menjemukan.

“Pertama kan begini, semua tokoh yang ada sekarang semuanya kan politisi mantan, mantan ini, mantan itu, publik tahu lah. Tentu ketika ada kandidat alternatif maju capres 2014 tentu orang merasa mendapat alternatif pilihan yang disuguhkan dengan track record yang mumpuni menjadi pemimpin nasional,” katanya.

Salah satu tokoh yang dilirik NasDem adalah mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla (JK). NasDem melihat JK adalah salah satu capres potensial yang punya gaya seperti Jokowi.

“Tetap JK masuk pantauan kita. Kenapa kok JK surveinya lebih tinggi dari Ical karena yang dilakukan JK itu banyak terobosan-terobosan. Dia tidak mengikuti pakem pejabat publik pada umumnya. Seperti Jokowi dalam scope nasional, terobosan JK memberikan harapan. Nama Priyo Budi Santoso yang mulai masuk tiga besar di survei juga dalam pengamatan kami, sepanjang dia berani membuat gebrakan,” tandasnya.

 

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: