Gerindra Masih Berharap Mega Dukung Prabowo di Pilpres 2014

PDIP membuka peluang berpasangannya Megawati Soekarnoputri-Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014. Namun Partai Gerindra masih berharap sang Ketua Umum PDIP tersebut akan memberikan dukungan untuk pencapresan Prabowo Subianto.

“Hubungan baik-baik saja semuanya. Kalau kami tidak koalisi di daerah tertentu kami masih koalisi di daerah lainnya. Jadi tergantung daerah mana yang diusung bersama-sama. Kan kita juga nggak pernah dengar Bu Mega menyatakan mau nyapres secara langsung, jadi kita nggak mau berandai-andai. Koalisi masih terbuka di 2014,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, kepada detikcom, Jumat (23/11/2012).

Fadli Zon juga menilai duet Mega-JK di Pilpres 2014 baru sekadar wacana. Dia yakin Megawati akan mengambil keputusan di saat terakhir menjelang Pilpres 2014.

“Ya kalau kami sih masih terlalu pagi membicarakan capres. Namun silaturahim antar tokoh (Mega dan JK) itu hal biasa saja. Tapi penentuannya setelah peta yang sesungguhnya terlihat. Sebagai wacana apapun bisa saja tapi wacana baru bisa menjadi suatu kenyataan politik setelah Pileg 2014,” katanya.

“Jadi saya yakin koalisi PDIP dan Gerindra masih terbuka. Koalisi itu nanti akan ditentukan setelah Pileg. Dan saya yakin sampai saat ini PDIP dan Ibu Megawati masih konsentrasi untuk pemilu legislatif,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan PDIP membuka peluang majunya Mega-JK berpasangan ke Pilpres 2014. Hubungan Mega dan JK diisukan semakin intens menjelang Pilpres 2014. Sejumlah sumber menyebut pembicaraan menyangkut pencapresan keduanya semakin serius, JK dikabarkan hanya mau menjadi cawapres jika berpasangan dengan Mega.

Jika Mega memutuskan untuk nyapres dengan siapapun pendampingnya, maka PDIP dipastikan tak akan berkoalisi lagi dengan Gerindra. “Karena Ibu Mega dan Prabowo sama-sama mau nomor 1,” kata sumber detikcom di PDIP.

 

(detiknews)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: