Golkar: Ical Tak Gentar Hadapi Mega-JK di Pilpres 2014

 

PDIP membuka peluang majunya duet Megawati Soekarnoputri-Jusuf Kalla (JK) di Pilpres 2014 nanti. Capres Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) pun harus bersiap-siap menghadapi duet maut tersebut.

“Ketika Aburizal Bakrie sudah dideklarasikan sebagai capres maka konsekuensinya ya harus siap berkompetisi dengan siapa pun,” tegas jubir Partai Golkar, Tantowi Yahya, kepada detikcom, Jumat (23/11/2012).

Ical berulangkali mempersilakan JK maju ke Pilpres 2014 lewat kendaraan lain lantaran Golkar sudah memutuskan pencapresan Aburizal Bakrie. Masuknya JK dalam bursa cawapres pendamping Ketua Umum PDIP tersebut juga dimaknai positif.

“Tapi kalau kader kita dilirik oleh capres lain menjadi cawapres ya kita bangga dong,” kata Tantowi.

Namun, Tantowi menegaskan bahwa siapa pun yang akan didorong Golkar ke Pilpres 2014 harus disetujui Rapimnas. Rapimnas ke-3 Golkar telah menyepakati pencapresan Ical. Lalu apakah artinya JK harus keluar dari Golkar kalau memang maju sebagai cawapres Mega?

“Kita sudah memutuskan satu-satunya capres kita Ketua Umum Golkar. Yang lain tidak dimungkinkan didukung partai. Namun soal mengeluarkan kader itu saya rasa partai harus duduk bersama. Apalagi Pak JK adalah salah satu kader terbaik Golkar, beliau juga pernah menjadi Ketum Golkar,” ungkap Tantowi.

Sebelumnya diberitakan PDIP membuka peluang majunya Mega-JK ke Pilpres 2014. Menurut sejumlah sumber, JK sudah siap menjadi cawapres Mega. Hingga saat ini Mega dan JK dikabarkan menjalin komunikasi intens terkait Pilpres 2014.

“Wacana Mega-JK silakan saja. Ada hitung-hitungan politik. Keputusannya nanti 2014,” kata Ketua FPDIP DPR yang juga putri Mega, Puan Maharani.

 

(detiknews)

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: